Warga Binaan Pemasyarakatan Rutin Ikuti Senam Setiap Jumat Pagi 

    Warga Binaan Pemasyarakatan Rutin Ikuti Senam Setiap Jumat Pagi 

    Rutin setiap pagi WBP Rutan Kelas IIB Purbalingga melaksanakan kegiatan olahraga hal ini senam sehat dilakukan untuk menghindarkan WBP dari resiko gangguan kesehatan, karena dengan senam dipagi hari membuat WBP melakukan banyak gerak bahkan sampai banyak megeluarkan keringat, apalagi ditengah cuaca seperti ini, kita harus mengoptimalkan imun tubuh yang kita miliki, salah satunya dengan cara berolahraga. 

    Maka dari itu kegiatan senam sehat seperti ini rutin dilaksanakan, yang bertempat di Lapangan tenis Rutan Purbalingga diikuti oleh Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan kali ini juga oleh  Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk lain dari pembinaan terhadap WBP, dalam rangka menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani dari Warga Binaan itu sendiri. Selain itu juga, Senam Sehat juga dapat sebagai sarana rekreasi penghilang stress yang ampuh bagi mereka. "Saya beri kalian 1 minggu tiap sel untuk merapikan rambut dan kuku, bagaimana sanggup? Karena kerapian dinilai juga ya teman-teman. Sekarang mari kita ikuti senam pagi dengan riang gembira", ujar Yugianto Petugas Rutan Purbalingga sebelum senam dimulai.

    Diharapkan dengan giat senam sehat ini selalu dilaksanakan setiap harinya secara bergiliran blok hunian WBP dengan harapan untuk menjaga kesehatan para Warga Binaan serta secara tidak langsung dapat menghilangkan stress, meningkatkan mood, sehingga nantinya para WBP tidak mudah terserang penyakit. "Sebuah pengalaman baru yang mengasyikan mengikuti senam pagi bersama para narapidana dan juga tahanan, apalagi instruktur senam nya cantik", ujar Anam salah satu Mahasiswa UBSI.

    kemenkumham rutan purbalingga
    Ari Setiawan

    Ari Setiawan

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Sinergitas Rutan Purbalingga...

    Artikel Berikutnya

    Pembukaan LATSAR CPNS Tahun 2024 Dilakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS

    Ikuti Kami